Teknologi nirkabel hadir di tubuh Anda

Teknologi yang sama yang digunakan Angkatan Laut untuk berkomunikasi: sonar, dapat digunakan untuk mengobati gagal jantung, diabetes, atau penyakit lainnya.

University of Buffalo, pusat penelitian terkemuka yang bekerja pada kemampuan untuk menggunakan teknologi ini untuk diagnosis medis dan transfer informasi.

Kemajuan tergantung pada sensor yang menggunakan ultrasound. USG telah digunakan oleh kapal selam militer dan kantor medis. Mirip dengan bagaimana kapal selam angkatan laut berkomunikasi satu sama lain, perangkat medis seperti alat pacu jantung dapat berkomunikasi dan mengirimkan data yang relevan melalui gelombang radio. Eksplorasi di bidang ini sedang dikembangkan selama lebih dari 10 tahun. Namun, fokusnya telah pada gelombang frekuensi radio elektromagnetik, mirip dengan gelombang yang ditemukan di unit GPS atau ponsel. Kerugian dari gelombang frekuensi radio elektromagnetik termasuk jumlah panas yang dihasilkan dan energi yang dibutuhkan. Karena tubuh sebagian besar terdiri dari air, lebih dari 65 persen gelombang elektromagnetik tidak merambat dengan mudah. Penelitian ini berfokus pada jaringan ultrasound melalui sensor tubuh melalui serangkaian pemodelan matematika, simulasi, dan evaluasi eksperimental loop tertutup.

“Ini adalah kemajuan biomedis yang dapat merevolusi cara kita merawat orang-orang dengan penyakit utama di zaman kita,” kata Tommaso Melodia, PhD, asisten profesor teknik elektro di University of Buffalo.

dr didukung. Melodia oleh Hibah Karir National Science Foundation (NSF) Untuk penelitiannya, “Menuju Jaringan Ultrasound untuk Perangkat Biomedis Implan”, Beasiswa Karir NSF adalah penghargaan yang sangat dihormati yang akan berlangsung selama 5 tahun.

“Pikirkan bagaimana Angkatan Laut dapat menggunakan sonar untuk berkomunikasi antar kapal selam dan mendeteksi kapal musuh,” kata Melodia. “Ini adalah prinsip yang sama, hanya diterapkan pada sensor ultrasound yang cukup kecil untuk bekerja sama di dalam tubuh manusia dan membantu mengobati penyakit secara lebih efektif.”

“Kami benar-benar hanya menggores permukaan dari apa yang mungkin. Ada segudang aplikasi potensial.”
Penelitian ini akan fokus pada beberapa bidang:

  • Desain pengujian dan evaluasi melalui simulator jaringan ultrasound, transmisi dan protokol jaringan untuk sensor di dalam tubuh,
  • Desain uji konfigurasi ulang pertama yang ada untuk evaluasi eksperimental grid ultrasound.
  • Proyek ini juga akan membangun program penelitian di Jaringan Ultrasound dan aplikasinya; Lulusan baru/kursus sarjana di jaringan akustik/ultrasonik; dan memperluas pekerjaan teknologi di bidang ini.

Melodia adalah anggota Grup Riset Sinyal, Komunikasi, dan Jaringan di Departemen Teknik Elektro di Universitas di Sekolah Tinggi Teknik dan Ilmu Terapan Buffalo. Kelompok ini melakukan penelitian dan pengembangan dalam komunikasi dan jaringan nirkabel, radio kognitif, komunikasi lingkungan yang keras, komunikasi yang aman, steganografi data, teori informasi dan kriptografi, pemrosesan sinyal adaptif, penginderaan terkompresi, sistem multimedia, pencitraan resonansi magnetik, dan sistem radar. Untuk membaca lebih lanjut tentang proyek penelitian Dr. Melodia: http://1.usa.gov/17y2njQ.